Guna Meningkatkan Kualitas Layanan, Laboratorium Kalibrasi BBSPJILM Menyelenggarakan Surveilen dan Asesmen Penambahan Ruang Lingkup oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN)

  • Whatsapp

Bandung – Laboratorium kalibrasi Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri Logam dan Mesin (BBSPJILM) yang terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) dengan kode laboratorium LK-001-IDN telah melayani dunia industri dalam waktu yang cukup lama. Jasa layanan kalibrasi BBSPJILM berperan penting dalam kegiatan Industri dan merupakan tolok ukur suatu jaminan mutu produk industri, Dimana semua alat ukur, instrumentasi dan juga bahan ukur perlu dilakukan Kalibrasi yang sesuai standar acuan dan spesifikasi teknis yang berlaku.

Untuk terus mempertahankan sekaligus meningkatkan kualitas layanan kalibrasi, maka dilaksanakan surveilen dan asesmen penambahan ruang lingkup laboratorium kalibrasi. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 4-5 Desember 2023 di Gedung Utama BBSPJILM, Jalan Sangkuriang Nomor 12, Dago, Kota Bandung. Asesmen ini mempersyaratkan kriteria berdasarkan SNI ISO/IEC 17025:2017, dengan Tim asesmen dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) berjumlah 10 orang, dipimpin oleh Bapak Siswanto sebagai Asesor kepala sekaligus asesor persyaratan Quality Management System (QMS) dan kalibrasi Instrumen analisis.

Opening meeting surveilen pada tanggal 4 Desember 2023 dimulai pukul 08.30 dengan agenda konfirmasi ruang lingkup dan dokumen yang digunakan, kunjungan lab dan asesmen persyaratan manajemen dan teknis laboratorium. Surveilen ini ditutup pada tanggal 5 Desember 2023 pukul 16.00 dengan agenda pembuatan laporan oleh asesor sekaligus konfirmasi hasil asesmen.

Dengan dilaksanakannya surveilen ini, maka diharapkan dapat terus menjaga dan meningkatkan kepercayaan pelanggan, sehingga laboratorium kalibrasi BBSPJILM dapat terus berpasrtisipasi aktif dalam pembinaan dan kemajuan dunia industri di Indonesia.

(copyright Humas-BBSPJILM 2023)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *