BBLM Meraih Predikat WBK dan Sertifikat SNI ISO 37001:2016 SMAP

Dipenghujung tahun 2021, tanggal 20 Desember, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melaksanakan acara Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) Tahun 2021 secara offline dan online. Penyerahan predikat WBK/WBBM merupakan bagian akhir dari rangkaian proses evaluasi pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM dihadiri oleh Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin secara online yang sekaligus memberikan arahan.

Pada acara tersebut Balai Besar Logam dan Mesin yang merupakan salah satu satuan kerja di lingkungan Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri (BSKJI) Kementerian Perindustrian mendapatkan predikat WBK, berdasarkan Surat Keputusan Menteri PANRB Nomor 1472 Tahun 2021 tentang Unit Kerja Berpredikat Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2021 tanggal 17 Desember 2021.

Pencapaian Balai Besar Logam dan Mesin berpredikat WBK merupakan wujud penerapan reformasi birokrasi yang sejalan dengan arahan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita untuk mempertahankan birokrasi yang bersih, produktif, dan akuntabel dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas.

Pada bulan yang sama Balai Besar Logam dan Mesin dalam menunjang dan memperkuat implementasi enam area perubahan program reformasi birokrasi serta mencegah terjadinya korupsi, kolusi, dan nepotisme, mendapatkan sertifikat SNI ISO 37001 : 2016 Sistem Manajemen Mutu Anti Penyuapan (SMAP).

Capaian Balai Besar Logam dan Mesin mendapatkan predikat WBK dan Sertifikasi SNI ISO 37001 : 2016 bukan merupakan tujuan akhir tetapi merupakan upaya terus-menerus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat khususnya industri, kata Kepala Balai Besar Logam dan Mesin (BBLM), Gunawan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *