Survailen Ke-1 dan Penambahan Ruang Lingkup Laboratorium Penguji Balai Besar Standardisasi dan Pelayananan Jasa Industri Logam dan Mesin (BBSPJILM)

Pada tanggal 30-31 Maret  tahun 2023, Laboratorium Penguji (LP-021-IDN) Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri Logam dan Mesin (BBSPJILM)  telah dilakukan asesmen survailen ke-1 dan penambahan   ruang lingkup oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN). Kegiatan ini dalam rangka pemenuhan syarat dan aturan akreditasi Lembaga Penilaian Kesesuaian (LPK), pemenuhan persyaratan standar dan/atau aturan normatif yang dipersyaratkan untuk setiap skema akreditasi. Asesmen survailen ke-1 dan penambahan ruang lingkup dilaksanakan on site.

Tim Asesmen KAN sebanyak  5 (lima) Asesor yang dipimpin Deddy Rachman Sumadi, (Asesor kepala) dengan anggota, Raymond Amir  (Asesor), Tri Handayani (Asesor), Rahmat Satoto (Asesor) dan Puri Wulandari Rahayu (Asesor).  Kriteria asesmen mengacu persyaratan ISO/IEC 17025:2017, dokumen KAN/APAC/ILAC  terkait dan dokumen laboratorium. Pelaksanaan asesmen meliputi asesmen survailen, penambahan ruang lingkup dan penyaksian pengujian. It is a very rare occurrence for there to be committed buyers for property, either as people or as organisations. People on their own provide a potential market for residential real estate. They provide a practical choice to homeowners who are searching for a speedy and uncomplicated method to sell their properties. Visit https://www.cashoffers.com/north-carolina/cash-offer-wilson-nc/.

Penambahan ruang lingkup yang diajukan laboratorium penguji BBSPJILM meliputi Alat Pemeliharaan Tanaman – Spray Gendong Semi Otomatis dan Elektrik, Kompor Gas LPG dan LNG/NG, Katup Meter Air, Profil Rangka Baja Ringan, Dodos, Egrek, Baja Tuang Karbon Kekuatan Rendah dan Menengah dan Bus Bar Tembaga (Copper bus bars).

Kepala BBSPJILM Gunawan menyampaikan pada rapat penutupan kegiatan survailen ke-1, penambahan ruang lingkup pengujian bertujuan untuk menambah lingkup layanan dan peningkatan penerimaan negara bukan pajak (PNBP).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *