Surveilen 2 PT. Tirta Pratama Meterindo dan Witness oleh KAN

  • Whatsapp

Pada 3-5 Agustus 2021 BBLM melakukan Surveilan 2 Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu SNI SIO:9001:2015 dan Sertifikasi SPPT SNI 2547:2008 Spesifikasi Meter Air Minum di PT. Tirta Pratama Meterindo yang beralamatkan di Jl.Raya Narogong KM. 15,5 Pangkalan VI, Desa Limusnunggal, Cileungsi, Bogor 16820, Jawa Barat.

Pada kegitan tersebut, BBLM mengirimkan Gugum Gumilar dan Ery Vita Pramumardani sebagai auditor dan Achmad Khidir Hawari sebagai PPC. Ketua tim Audit, Gugum Gumilar menegaskan bahwa audit ini bersifat okjektif, rahasia dan tidak diskriminatif.

Pelaksanaan audit dilakukan pada office dan produksi di 2 lokasi (Cileungsi dan Gresik), mencakup Pimpinan Perusahaan, HRD, Sistem Manajemen Mutu, Finance, Pembelian (Procurement), Desain dan Pengembangan, PPIC, QC (Gresik & Cilengsi), Produksi (Gresik & Cilengsi), Gudang Produk Jadi, Maintenance.

Tujuan audit yang dilakukan untuk mengevaluasi penerapan, termasuk keefektifan dan Sistem Menajemen Mutu PT.Tirta Pratama Meterindo, serta mengevaluasi penerapan Standar Nasional Indonesia untuk produk meter air.

Dalam waktu yang sama, surveilance yang dilakukan oleh BBLM tersebut dilakukan Witness oleh KAN (Komite Akreditasi Nasional). Dalam kesempatan ini, asesor dari KAN adalah: Rachman Mustar dan Irya Triangga Ditya dimana pelaksanaan witness ini dilakukan secara daring melalui media Zoom Meeting

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *