Remote Assessment Laboratorium Pengujian BBLM tahun 2021 oleh KAN

  • Whatsapp

Pada tanggal 10-11 Februari 2021 Laboratorium Pengujian BBLM mengadakan reakreditasi laboratoriumnya. Pelaksanaan ini diadakan rutin 5  tahun sekali untuk menjaga ketelusuran dan kualitas hasil uji serta akreditasi lembaganya. Adapun dalam selang waktu pada tahun-tahun tertentu dilakukan surveylan untuk penjaminan mutu hasil Laboratorium .

Dikarenakan masa pandemik Covid -19 pelaksanaan audit ini dailaksanakan secara daring (remote audit) , yang langsung di buka oleh Plt Kepala Balai Bpk Enuh Rosdeni, kemudian Komite Akreditasi Nasional (KAN) selaku team auditor langsung melaksakan auditnya. Tim audit memberikan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan tentang kelengkapan administrasi laboratorium dan perlengkapan peralatan yang mendukung kinerja laboratorim

Tim laboratorium pengujian yang diketuai oleh Ibu Winda Sri jaman memberikan keterangan-keterangan baik berupa dokumen maupun penjelasan terkait hal-hal yang dibutuhkan pada proses reakreditasi tersebut. Penjelasan yang diberikan berupa dokumen, alat-alat uji dan kompetensi teknis dari personel lab uji.

Audit ini sebagai upaya menambah kepercayaan pelanggan dalam menerima pelayanan jasa teknik pengujian di Balai Besar Logam dan Mesin.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *